Rabu, 16 November 2016

Saya khawatir rambut saya rontok!



"Saya khawatir rambut saya rontok! Penata rambut saya mengatakan kepada saya bahwa rambut saya jauh lebih tipis dari dulu dan aku sudah melihat perubahan ketebalan sendiri. Saya pikir hanya laki-laki kehilangan rambut mereka ketika mereka semakin tua."

Sebagai dokter kulit saya sering manfaat minyak kemiri mendengar keluhan ini dari wanita. Meskipun pria lebih mungkin untuk kehilangan rambut mereka, wanita dan anak-anak juga tunduk pada kerontokan rambut yang berlebihan. Shedding rambut setiap hari adalah normal tetapi ketika menjadi berlebihan itu bisa memiliki penyebab yang mendasari. Kebanyakan orang berasumsi bahwa kebotakan adalah hasil dari usia atau genetika tetapi ada banyak hal yang dapat menyebabkan rambut rontok.

o operasi utama atau penyakit serius dapat menyebabkan tiba-tiba kehilangan rambut setelah 3 sampai 4 bulan tetapi bersifat sementara dan akan tumbuh kembali.

o Hormon ketidakseimbangan, yang dikenal sebagai androgen dan estrogen (pria / wanita), merupakan penyebab yang sangat umum kehilangan rambut pada pria dan wanita. Banyak wanita melihat rambut rontok setelah melahirkan karena tingginya kadar hormon tertentu menyebabkan tubuh untuk menjaga rambut yang biasanya akan jatuh keluar. Setelah kelahiran bayi, rambut yang rontok dan siklus normal pertumbuhan rambut resume.

o Beberapa obat menyebabkan rambut rontok seperti pengencer darah, obat untuk tekanan darah tinggi, asam urat, pil KB dan antidepresan.

o jamur infeksi pada kulit kepala atau penyakit yang mendasari seperti lupus atau diabetes dapat menyebabkan rambut rontok.

Apa Tentang Pola kebotakan?

Semua orang kehilangan rambut tapi pria kehilangan itu sebelumnya, lebih cepat, dan lebih luas. Hal ini disebabkan apa yang kebanyakan orang
lihat kebotakan seperti biasa atau laki-laki - pola kebotakan, yang bertanggung jawab untuk 95% dari semua rambut rontok. Jenis rambut rontok biasanya diwariskan dan ditandai dengan garis rambut surut dan kebotakan pada bagian atas kepala.

Sekitar 15% dari semua wanita mengalami beberapa tingkat kebotakan pola di mana rambut menjadi tipis atas seluruh kulit kepala. Dalam beberapa kasus perempuan pola kerontokan rambut dapat menghasilkan patch botak bersama dengan penipisan.

folikel rambut tumbuh rambut dalam siklus normal yang berlangsung selama 2 sampai 3 tahun. Sekitar 90% dari rambut di kepala Anda tumbuh dan sekitar 10% adalah dalam fase istirahat. Setelah 3 sampai 4 bulan, rambut beristirahat jatuh dan rambut baru mulai tumbuh. Bagi orang-orang dengan kecenderungan genetik untuk kebotakan, rambut mulai tumbuh di lebih tipis, lebih pendek, dan lebih ringan ketika mereka mencapai usia tertentu. Akhirnya, rambut baru berhenti tumbuh menciptakan tempat tipis atau botak.

rambut rontok genetik dapat mulai sedini 17 tahun dan pada usia 50 sekitar 60% dari semua orang akan menunjukkan tanda-tanda rambut rontok signifikan. Pola kebotakan dimulai paling sering antara usia 24-38 tahun.

Apakah Ada Harapan Untuk Rambut Rontok?

Ketika pasien datang ke saya dengan kekhawatiran tentang kehilangan ini, saya bertanya tentang diet mereka, obat-obatan mereka mungkin mengambil, dan apakah mereka memiliki penyakit baru-baru. pasien wanita yang ditanya tentang siklus menstruasi mereka, kehamilan dan menopause untuk lebih memahami pemicu hormonal. Dalam beberapa kasus pemeriksaan fisik, tes darah atau biopsi mungkin diperlukan untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik dari penyebab rambut rontok. Hal ini penting untuk memahami penyebab yang mungkin untuk membuat keputusan tentang bagaimana untuk mengatasi kondisi tersebut.

Setelah penyebab kerugian Anda telah ditentukan, berbagai perawatan dapat membantu dalam memulihkan pertumbuhan rambut atau memperlambat perkembangan kebotakan umum. Anda mungkin akan diminta untuk mengubah obat Anda jika itu adalah apa yang menyebabkan Anda kehilangan rambut Anda. Jika ketidakseimbangan hormon adalah untuk menyalahkan, ada obat untuk membantu mencegah kerugian lebih lanjut.

Ada obat yang tersedia tanpa resep seperti minoxidil yang diterapkan pada kulit kepala untuk membantu menghasilkan pertumbuhan rambut dan dapat digunakan oleh pria dan wanita. Perlu diingat bahwa obat-obatan alam ini terdiri dari bahan kimia dan seperti banyak obat, dapat menghasilkan efek samping.

Vitamin dan Perubahan Diet

kehilangan rambut alami obat telah digunakan selama bertahun-tahun untuk membalikkan hilangnya rambut dari penyakit kekurangan vitamin. Kadang-kadang berubah ke, diet bebas pestisida organik dan mengambil suplemen vitamin dapat membantu orang sembuh dari rambut rontok prematur. Menambahkan pijat kulit kepala, obat herbal, dan latihan untuk campuran telah membantu banyak orang meremajakan pertumbuhan rambut mereka.

Diet kaya seluruh makanan bersama dengan mengambil multi-vitamin dianjurkan. Para peneliti juga menemukan bahwa meningkatkan jumlah vitamin B (1/2/12) sangat membantu dalam membalikkan kerugian.
Sebagai kata hati-hati; pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum membuat perubahan drastis untuk diet Anda.

Ada juga herbal perawatan pertumbuhan rambut yang telah diwariskan dari generasi ke generasi sebagai terapi untuk rambut rontok. Ini termasuk:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar