Rabu, 09 November 2016

penting dalam menjaga kepala yang sehat rambut



nutrisi yang tepat sangat penting untuk kesehatan keseluruhan tubuh. Dengan cara yang sama vitamin sebagai penting sangat penting dalam menjaga kepala yang sehat rambut.

Rambut rontok terjadi ketika ada kekurangan atau kekurangan vitamin dan nutrisi di kulit kepala, atau dalam tubuh secara umum. Oleh karena itu, proporsi yang tidak memadai dari vitamin dan mineral dapat mengakibatkan resistensi lemah tubuh dan dapat menyebabkan masalah rambut rontok. Selain itu, vitamin ini dibutuhkan untuk pertumbuhan yang tepat dari folikel rambut.

SEBUAH
Vitamin A membantu menghasilkan sebum yang sehat di kulit kepala; Oleh karena itu, defisiensi yang dapat menyebabkan rambut kering dan rapuh mengakibatkan rambut rontok. Ini vita-min mempromosikan folikel rambut sehat dengan menjaga akar rambut dilumasi. sumber vitamin-A adalah daging, telur, dan produk susu seperti susu, keju, sayuran seperti brokoli, bayam, kubis, buah persik dan minyak ikan. Ingat, Vitamin-A harus diambil dalam batas sebagai dosis tinggi dapat menyebabkan rambut rontok.

B
Semua vitamin B kompleks dapat membantu dalam pertumbuhan rambut dan menjaganya agar tetap sehat. B keluarga sangat penting untuk pertumbuhan kembali rambut. Ini adalah kunci untuk memiliki rambut yang kuat, indah dan sehat. vitamin B seperti B3, B5, B6, B7, B8 dan B12 yang sangat penting untuk merangsang pertumbuhan rambut. Makanan kaya vitamin-B termasuk ragi, telur, susu, kacang-kacangan, kacang polong, kedelai, kacang-kacangan, buah-buahan dan ikan.

Vitamin B3 (Niacin): Vitamin B3 meningkatkan sirkulasi kulit kepala, sehingga mencegah rambut rontok. sumber vitamin B3 adalah daging, ikan, gandum dan ayam. Mengambil suplemen B3 juga akan membantu mencegah kerontokan rambut.

Vitamin B5 (Pantothenic Acid): B5 mencegah beruban rambut dan menghentikan perkembangan rambut rontok. Hal ini juga sangat penting untuk kesehatan kulit kepala. Makanan kaya B5 termasuk kuning telur, susu, daging, kentang dan sereal gandum.

Vitamin B6 (Pyridoxine): B6 tidak hanya membantu mencegah rambut rontok, tetapi juga merupakan sumber dari melanin yang memberikan warna rambut nya. Makanan kaya vitamin B6 adalah kuning telur, sayuran, daging dan biji-bijian. Ingat, Pyridoxine harus diambil dalam dosis kecil karena overdosis dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

Vitamin B7 (Biotin): B7 membantu dalam produksi keratin, yang mencegah rambut rontok dan rambut beruban. Makan makanan yang kaya B7 atau mengambil suplemen B7 baik untuk pertumbuhan rambut. Makanan kaya vitamin B7 adalah kuning telur, ragi, susu, bulgur, biji-bijian, gandum, beras merah, kenari, kacang hijau dan kedelai.

Vitamin B8 (Inositol): B8 sangat penting untuk pertumbuhan rambut karena menjaga folikel rambut yang sehat. Kekurangan ini dapat menyebabkan rambut rontok. Sumber yang baik dari vitamin-B8 termasuk ragi, buah jeruk dan sereal gandum.

Vitamin B12: B12 penting untuk pertumbuhan kembali rambut yang sehat dan juga membantu mencegah rambut rontok. Makanan kaya vitamin-B12 termasuk susu, telur, ayam, daging dan ikan.

C
Vitamin C meningkatkan sirkulasi kulit kepala. Ia memelihara kapiler yang membawa nutrisi dan darah ke akar folikel, sehingga membantu merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Vitamin-C juga mempromosikan produksi kolagen dan membantu dalam penyerapan nutrisi lain yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut sehat. Makanan kaya vitamin-C meliputi kentang, tomat, buah jeruk, nanas, sayuran hijau gelap dan stroberi.

D
Vitamin D membantu kulit kepala Anda pada tingkat genetik. Kehadiran vitamin ini benar-benar memicu gen-gen yang mendorong pertumbuhan rambut yang tepat. Kehilangan atau kurang gen ini akan menyebabkan masalah rambut rontok. Sumber yang baik dari D adalah tuna, cod-liver oil, telur, keju, susu, margarin dan sarden.

E
Vitamin E mendukung kesehatan kulit kepala dengan membantu meningkatkan oksigen yang dipasok melalui darah. Terlepas dari mencegah rambut rontok itu juga mencegah beruban rambut. Makanan kaya E termasuk brokoli, bayam, kacang kering, kacang kedelai, telur, gandum, sayuran berdaun hijau dan minyak nabati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar